Internet Jakarta yg bikin iri


Internet di zaman sekarang udah jadi kebutuhan pokok. Ga baru sekarang sih haha, sejak saya kenal internet saya langsung ketrgantungan gitu haha. Apalagi zaman sekarang ya, internet sudah sangat bisa diandalkan. Mulai dari google maps biar ga kesasar sampai aplikasi kesehatan duh banyak deh pokoknya. Tapiiiii untuk saya yang tinggal di daerah, rasanya masih jauh untuk menikmati semua kenyamanan yang ditawarkan internet. Sampai sekarang sih saya masih mengandalkan internet dari paket data. Sebenarnya pengen sih pasang broadband internet tapi mahal banget haha *ups curcol.

Internet dengan menggunakan paket data sih sebenarnya sudah lumayan. Lumayan mahal maksudnya haha. Apalagi di daerah tempat saya tinggal provider yang stabil ya telkomsel provider lain sih oke, tapi kadang kalau pas cuaca hujan jaringan menghilang hiks hiks. Menurut saya telkomsel itu bagus dan mahal. pilihan kedua saya jatuh ke axis, tapi ya gitu, siap2 makan ati kalau cuaca lagi ga bersahabat. Disitu kadang saya merasa sedih.

Boro-boro 4G, kadang dapat sinyal Edge saja sudah bersyukur haha. Baper deh kalau liat sinyal 4G, apalagi paket 4G sepertiny lebih murah ya haha Sebagai perbandingan aja nih saya screenshot hasil speedtest di Jakarta (tepatnya di Bandara Soetta) dan di rumah saya hiks. Hasilnya jauh banget haha. Tapi syukuri apa yang ada kaan yaaa. yang penting tetep update postingan haha.

 

img_0645

Ini yang di Jakarta, sampai 16 Mbps

 

 

Pekanbaru Punya Busway


Saya setuju sih kalau tolok ukur sebuah kota untuk bisa disebut sebagai kota yang maju adalah trnsportasi publiknya. Pekanbaru sebagai ibu kota provinsi sudah seyogianya punya transportasi publik yang bisa dibanggakan. Maksudnya ya nyaman, cepat, murah dan lain lain.

P_20170330_143731_p

Pekanbaru sudah lama sih punya busway, saya ga ingat pasti tapi yang jelas sudah lama hehe. Busway nya diberi nama Trans Metro Pekanbaru (TMP). Tapi ya gitu, dulu-dulu saya ga tertarik tuh naik TMP. Ga tau kenapa, kayak kurang eyecatching aja. Kurang meyakinkan saya gitu haha. Sampai akhirnya dibuka jalur TMP ke bandara SSK II. Bravo! Saya angkat dua jempol, tiga dengan kepala saya kepada Pemkot Pekanbaru dan semua pemangku kebijakan yang sudah mengambil langkah yang sangat bagus. Sungguh saya apresiasi kebijakan ini.

P_20170330_144034_p

Lumayan banyak lho Penumpang BUS TMP

Dengan adanya bus TMP yang masuki ke Bandara SSK saya jadi lebih mudah ketika hendak keluar dari bandara SSK. Ya masa sih keluar dari bandara aja susah? susah sih enggak, tapi mahal. Moda transportasi umum yang tersedia di Bnadara SSK cuma Taksi yang menurut saya tarifnya tidak masuk akal. Sementara itu moda transportasi umum lainnya dilarang masuk ke bandara SSK. Praktis saya cuma punya satu pilihan yaitu naik taksi yang tarifnya tidak masuk akal. Makanya ketika ada bus TMP benar-benar sangat membantu. Harga karcisya cuma Rp 4000 ke semua tujuan. Bus nya nyaman dan bersih. Mungkin yang perlu ditingkatkan adalah jumlah bis nya. Karena bisa rute Bandara SSK cuma ada 1 jam sekali. Kalau bisa ada stiap 15 menit sekali pasti lebih nyaman lagi kan yaaaa.

Trus yang perlu dikritisi menurut saya adalah penumpangnya yang belum mengutmakan perempuan atau lansia. Masih banyak yang cuek bebek duduk di kursi padahal banyak yang lebih pantas untuk diberi tempat duduk. Ya semoga kedepannya semakin baik aamiin.

Oh iya, selain itu kabarnya di Pekanbaru juga sudah masuk GoJek. Tapi saya belum sempat nyobain naek gojek di Pekanbaru sih. Next time saya naik kita bahas disini yaaaa.

*informasi tambahan: Bus TMP tidak beroperasi ketika sholat jumat berlangsung. Ada jeda sekitar 1-2 jam gitu.