Internet Jakarta yg bikin iri


Internet di zaman sekarang udah jadi kebutuhan pokok. Ga baru sekarang sih haha, sejak saya kenal internet saya langsung ketrgantungan gitu haha. Apalagi zaman sekarang ya, internet sudah sangat bisa diandalkan. Mulai dari google maps biar ga kesasar sampai aplikasi kesehatan duh banyak deh pokoknya. Tapiiiii untuk saya yang tinggal di daerah, rasanya masih jauh untuk menikmati semua kenyamanan yang ditawarkan internet. Sampai sekarang sih saya masih mengandalkan internet dari paket data. Sebenarnya pengen sih pasang broadband internet tapi mahal banget haha *ups curcol.

Internet dengan menggunakan paket data sih sebenarnya sudah lumayan. Lumayan mahal maksudnya haha. Apalagi di daerah tempat saya tinggal provider yang stabil ya telkomsel provider lain sih oke, tapi kadang kalau pas cuaca hujan jaringan menghilang hiks hiks. Menurut saya telkomsel itu bagus dan mahal. pilihan kedua saya jatuh ke axis, tapi ya gitu, siap2 makan ati kalau cuaca lagi ga bersahabat. Disitu kadang saya merasa sedih.

Boro-boro 4G, kadang dapat sinyal Edge saja sudah bersyukur haha. Baper deh kalau liat sinyal 4G, apalagi paket 4G sepertiny lebih murah ya haha Sebagai perbandingan aja nih saya screenshot hasil speedtest di Jakarta (tepatnya di Bandara Soetta) dan di rumah saya hiks. Hasilnya jauh banget haha. Tapi syukuri apa yang ada kaan yaaa. yang penting tetep update postingan haha.

 

img_0645

Ini yang di Jakarta, sampai 16 Mbps

 

 

Advertisements

Lost In Jakarta (Bogor-Gambir-PRJ-Gambir-Bogor)


Rasanya benar-benar menyesal telah menyia-nyiakan waktu hampir 4 tahun ini tinggal di Bogor. Apa pasal? saya yang kuliah di bogor (notabene  dekat dengan jakarta) tidak tahu arah di jakarta. Sejauh ini lokasi yang saya ketahui di jakarta sebatas Kebun Binatang Ragunan, Kota Tua, Mangga Dua dan Glodok, serta Monas. Menyedihkan sekali bukan.Sad smile

Sebenarnya posting ini saya buat karena saya benar-benar hampir tersesat di rimba metropolitan Jakarta. Awal ceritanya hari minggu (10/07/2011) lalu saya dan teman-teman sepakat untuk pergi “berburu” modem AHA murah yang hanya dijual di PRJ. Maka saya dan 4 rekan saya (Yufi, Pras, Abrar, dan Aldi) berangkat dari Bogor menuju Jakarta, tentu saja dengan menggunakan Commuter Line. Akhirnya kami sampai di Stasiun Gambir dan kami langsung menuju ke Monas, ada shutter bus  yang akan mengantar kami langsung ke arena PRJ. Shuttle bus  ini gratis loh,disediakan oleh panitia. Ternyata yang akan menggunakan bis ini cukup banyak. Kami harus rela berjemur di bawa terik matahari untuk menunggu bus datang. Sudah setengah jam bis yang kami tunggu belum juga tiba. Akhirnya kami sepakat untuk menggunkan TransJakarta.

Continue reading