WordCamp Jakarta 2017


Singkat cerita wcjkt adalah acara untuk kita semua baik developer web, blogger, SEO atau siapa saja yang ingin tahu lebih banyak tentang wordpress

Senang sekali rasanya bisa ikut WordCamp Jakarta 2017 di Hotel Ibis Styles Sunter Jakarta pada 4 November 2017 kemarin. Saya sebenarnya agak malu sih ikut acara ini haha. Kenapa saya malu karena saya sudah jarang update blog *facepalm*. Bayangkan saya yang tidak mengerti coding sama sekali berada di antara para developer profesional, serasa remah rempeyek haha. Beruntung bagi saya karena acara ini dipisah menjadi dua kelas yaitu Tech yang akan membahas semua yang berhubungan dengan coding, plugin, SEO dan lain-lain serta NonTech yang akan membahas tentang aspek non teknis yang tidak kalah oentingnya dalam dunia WordPress. Saya sendiri full ikut kelas NonTech daaan, pada bebrapa session menurut saya masih terlalu advance hehe.  Acara ini terbuka bagi siapa saja, jadi sebenarnya saya tidak perlu malu datang ke acara ini hehe. Acara ini menghadirkan narasumber yang oke, bahkan ada bebrapa yang memang bekerja di Automattic (perusahaan pemilik wordpress.com). Singkat cerita wcjkt adalah acara untuk kita semua baik developer web, blogger, SEO atau siapa saja yang ingin tahu lebih banyak tentang wordpress.

WhatsApp Image 2017-11-05 at 4.05.01 PM

#wcjktattendee

Saya sendiri mengetahui acara ini dari dashboard blog saya, ada pengumuman tentang event ini. Menurut saya agak disayangkan acra sebagus ini seharusnya publikasinya lebih gencar ya, tapi jangan-jangan sayanya aja yang kurang update hehe. Awalnya saya sudah paranoid kalau-kalau beli tiketnya harus pakai PayPal atau kartu kredit. Ternata panitia memfasilitasi pembayaran dengan transfer bank. Harga tiketya sih menurut saya cukup mahal yaitu USD 13 atau kalau dalam rupiah menjadi Rp 150.000 tapi itu semua menjadi layak dibeli karena narasumber yang dihadirkan sangat kompeten di bidangnya.

Di acara ini juga banyak menghadirkan booth sponsor yang bagus-bagus. saya sempat mampir ke booth kompas dan dewaweb.com. Nah di booth dewaweb saya ikutan speed typing contest melawan para kru dewaweb. dan hasiilnya sudah bisa ditebak haha, saya kalah telak. Tapi ga apa2 deh karena saya tetap dapat voucher dewaweb Rp 100.000 hehe. Terima kasih dewaweb.

WhatsApp Image 2017-11-05 at 4.05.02 PM

Crew Ninja dari dewaweb.com sedang Speed Typing

Oh iya, saya berencana membuat lanjutan dari post ini yang nanti isinya tentang beberapa materi yang saya dapat dari wcjkt karena kalau ditulis satu bagian nanti kepanjangan. Ok see you on next post!

Advertisements

2 thoughts on “WordCamp Jakarta 2017

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out /  Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out /  Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out /  Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out /  Change )

w

Connecting to %s