Challenge Accepted


Akhirnya ya kaaaan. Bisa juga nulis pake judul ini haha. Apa pasal? kalau mau tau cerita lengkapnya baca dulu postingan saya yang Undangan Yang Bikin Galau sama Relationship Goal Bareng kamu. Alhmdulillah yah, walaupun sepertinya saya tidak memenangi lomba itu, tapi saya sudah menang, menang melawan rasa malas *azeeeek. Dulu waktu awal-awal ngeblog saya hampir tidak percaya jika writer block itu ada. Karena faktanya memang ide untuk menulis mengalir terus seakan tak ada habisnya. Saya sampai scheduled post. Pokoknya berasa blogger ternama haha. Melihat apapun bisa jadi bahan tulisan di blog. Tulisan dari yang penting sampai yang tidak penting. Dari yang sulit dipahami bahkan oleh saya sendiri sampai postingan dengan bahasa yang runut. Pokoknya semuanya ada haha.

Entahlah, saya merasa jika jumlah tulisan blog saya ini bisa dianalogikan dengan lingkaran tahun pada batang kayu

Entahlah, saya merasa jika jumlah tulisan blog saya ini bisa dianalogikan dengan lingkaran tahun pada batang kayu. Pada musim hujan maka batang kayu akan tumbuh lebih cepat karena persediaan air yang melimpah sedangkan pada musim kemarau lapisan kayu akan tumbuh dengan lambat sehingga kita bis melihat lingkaran-lingkaran pada batang kayu. Dari lingkaran tersebut kita bisa menebak umur kayu. Nah kalau di blog saya ada musim penghujan ide istilahnya ahaha ada pula musim paceklik ide. Setelaah saya pikir-pikir musim penghujan ide adalah disaat saya sudah settle dengan kehidupan saya. Hal ini pernah terjadi saat tahun 2011, awal-awal saya membuat blog ini. Kemudian masa paceklik datang saat saya awal-awal menjalani pendidikan ko-asisten. Di akhir pendidikan ko-asisten saya sudah kembali nyaman dan kembali menulis. Masa paceklik datang lagi ketika saya memutuskan pulang ke kampung halaman. Saya masuk dunia kerja ang kata orang adalah dunia yang sebenarnya. Bisa dibilang tiga tahun masa paceklik saya, tahun 2014 hingga 2017. Alhamdulillah tahun 2017 sudah mulai menulis lagi. Semoga musim penghujan ide saya segera tiba hingga saya bisa kembali menulis eperti dulu aamiin.

*Featured image from 5writers

Advertisements

7 thoughts on “Challenge Accepted

  1. aldi says:

    wiih tetep semangat gan, . . . tidak semua orang dapat mengingat dengan jelas setiap momen berharga yg dilaluinya, beberapa momen yg ente abadikan mungkin bisa membuat beberapa orang “bernostalgia dengan jelas”.
    jadi ane berdiri dari jakarta sampai purwokerto…. Gilaaa untung masih muda

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s