2015 best nine on Instagram


_4ObMSRLKm[1]

Walaupun eksistensi saya sebagai anak instagram dan anak anak fotografi patut dipertanyakan karena jarang upload foto (apalagi foto bagus) dan jarang travelling tapi saya teuteup keukeuh mengikuti trend remaja masa kini dengan mengunggah 2015 best of nine. Sebelumnya saya promo dulu deh, silahkan follow akun instragram saya yang sudah aktif sejak 2013 di @asudomo. Silahkan difollow tanpa pamrih ya, tanpa minta follback hehe. Di penghujung tahun 2015 instagram dibanjiri foto best of nine, dari para pesohor sampe yang eksistensinya dipertanyakan seperti saya membuat postingan foto best of nine. Best of nine menampilkan sembilan foto dengan like terbanyak di 2015. Saya sendiri tidak tahu pasti kapan trend best of nine dimulai. Setelah melihat beberapa teman saya membuat foto best of nine saya pun ikut-ikutan mebuatnya juga. Setelah browsing kesana kemari akhirnya saya sampai ke website 2015bestnine.com . Nah, di web ini kita tinggal memasukkan akun isntagram kita kemudian kita akan dibuatkan kolase dari sembilan foto terbaik kita di 2015. Tidak ada authorization sama sekali. Saya tidak tahu pasti, mungkin karena instagram saya adalah public artinya tidak saya gembok jadi semua orang berhak melihat foto saya termasuk si website ini hehe.

Tahun 2014 sebenernya juga ada trend semacam ini. Hanya saja tahun lalu pengguna instgram belum se massive seperti saat ini. Pada ahun 2014 lalu ada “My 2014 on instagram” yang dibuat oleh iconsquare.com . Iconsquare.com mempunyai konsep yang berbeda dibanding 2015bestnine.com dimana iconsquare benar-benar mmbuat resume dari semua kegiatan kita di Instgaram termasuk menampilkan jumlah foto yang di upload, kemudian persentase foto yang menggunakan filter serta jumlah follower. Iconsquare juga menyediakan video yang menampilkan best of five photo kita di instagram. Jika dilihat berdasarkan kemunculannya di timeline instgram saya jelas bestofnine unggul atas iconsquare, bahkan unggul sangat jauh haha. Menurut saya ada beberapa alasan mengapa iconsquare kalah populer antara lain adalah iconsquare terlalu kaku. iconsquare membuat resume yang sangat detil, bagi saya yang suka blogging dan suka fotografi memang lebih menarik karena menghadirkan data yang komperehensif. Tapi jangan lupa bahwa isntagram adalah social media, terkadang statistik menjadi tidak penting, inilah yang dimanfaatkan betul oleh bestofnine dengan membuat kolase yang sangat oke menurut saya. Simple tapi bagus (mulai kehabisan kata-kata). Terakhir silahkan dibandingkan sendiri tampilan antara 2015besofnine vs my2014oninstagram.

_4ObMSRLKm[1]

xVcKSgRLKf[1]

 

 

 

 

 

 

Leave a Reply

