Mampirlah ke Danau Singkarak


IMG_0765

Desember 2014 lalu saya berkesempatan mengunjungi danau terbesar kedua di Pulau Sumatra yaitu Danau SIngkarak. Sebenarnya saya tidak mengkhususkan diri untuk berwisata ke Danau Singkarak tetapi saya mampir sewaktu kepulangan saya dari pesta pernikahan teman saya. Nah menurut saya sangat disayangkan kalau sudah sampai di Kabupaten Solok tetapi tidak mampir ke Danau Singkarak. Kesan pertama saya saat sampai di Danau Singkarak adalah airnya yag sangat jernih sehingga saya bisa melihat ikan ikan kecil berenang di bawah air. Selain itu di sekeliling danau juga terdapat rel kereta api, sayang saya tidak melihat kereta apinya, mungkin akan jadi lebih indah jika ada kereta api batu bara yang melintas di tepi danau pasti akan terasa seperti zaman Siti Nurbaya deh haha. Panoramanya juga sangat dengan dilatari oleh Gunung  Singgalang. Sayang saya tidak bisa berlama-lama menikmati keindahan alam Danau Singkarak karena harus kembali ke rumah saya yang berjarak lebih dari 200 km. Saya sempat foto-foto dan foto selfie dan silahkan mampir di Danau Singkarak SmileIMG_0778

IMG_0822

3 thoughts on “Mampirlah ke Danau Singkarak

Leave a Reply

