Melek Fashion


IMG_2685

ini gaya saya kalau lagi motoin orang (permisi ya mau numpang narsis)

Saya udah pernah cerita belum sih? Cerita kalau saya hobi fotoin orang dan orang lain hobi minta tolong fotoin ke saya haha. Pasti udah pernah kan ya. Jadi begini, menjadi tukang foto atau fotografer memaksa saya untuk mau tidak mau, suka tidak suka untuk melek fashion. Bukan, bukan saya lantas jadi metroseksual tapi saya memang harus melek fashion, baik fashion pria atau wanita. Lah, itu kan kalau fotografer model, saya kan fotografer makro, saya fotografer landscape, saya fotografer ga jelas *eh. Memang benar, kita bebas memilih genre dalam fotografi tetapi siapa yang bisa menolak ketika kita sedang berkalung kamera dan ada tean yang minta foto.Kalau tidak mau dibilang sombong ya kita harus memotret mereka. Dan jangan salah, terutama kaum hawa mereka akan memaksa kita untuk bisa membuat mereka terlihat cantik padahal aslinya mereka cantik juga hahaha. Jadi begitulah, tapi tidak seburuk itu lho. Pengalaman saya hobi fotografi adalah hobi yang mahal. Alatnya mahal, mau hunting foto butuh biaya. Nah, justru fotografi model lah cara mendapatkan duit paling gampang dari fotografi. Tidak perlu teknik yang muluk dan ribet untuk menjadi fotografer model, asalkan ada kemauan belajar pasti bisa.

Namanya juga fotografer amatir, belum punya asisten yang bisa disuruh-suruh *eh. Saya merangkap mulai dari pengarah gaya, fotografer, dan fashion stylist untung saya cowok jadi tidak langsung merangkap make up. Ya, ini adalah problem yang saya hadapi, tetapi memaksa saya menjadi kreatif. Saya mulai cari tahu tentang pose yang bagus untuk pria, pose untuk wanita. Mulai mencari referensi foto pemotretan model. Dan tentu saja saya harus tau fashion. Dengan kata lain setidaknya saya harus update dengan fashion terkini. Biasanya saya mencari inspirasi di pinterest. Di sana banyak sekali referensi fashion yang menurut saya unik dan bagus. Pose dan tema pemotretan juga banyak dan masih jarang ditemui. Gampang kan? “iya gampang, tapi cari baju kayak gitu dimana?” protes salah satu customer saya. Giliran saya yang kelabakan haha. Ternyata meek fashion masih belum cukup ya. saya juga harus tau dimana bisa mendapatkan barang seperti itu. Percuma kalau saya bisa memberikan saran tapi sarannya tidak reliabel, PHP (pemberi harapan palsuu haha). Tapi sekarang saya tidak bingung, karena ada mbah Google. Ada banyak online shop silahkan pilih. “Emang aman? Harganya? Ribet ah” protes customer yang lain . Okeeeee saya mati saja deh haha, ini customer banyak banget maunya, padahal mau saya cuma satu “duit” haha. Tapi tenang, saran saya sih ke zalora saja, sudah terbukti aman dan koleksinya lengkap. Jika setelah ini customer saya protes lagi “gara-gara kamu suruh ke zalora saya jadi ketaghan belanjaaaa” enaknya sih customer seperti ini dibuang aja ke pegunungan himalaya haha

3 thoughts on “Melek Fashion

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s