Museum Konferensi Asia Afrika


IMG_9523

Bandung! Akhirnya kesampaian juga mengunjungi museum Konferensi Asia Afrika (KAA) di kota Bandung. Awalnya saya memabaca blog seorang teman yang menceritakan tentang museum ini dan saya langsung kepincut haha. Walaupun tempat ini cukup populer tetapi sepertinya tidak banyak yang datang kesini, biasanya sih cuma numpang lewat saja,. Museum ini awalnya adalah gedung yang dipergunakan untuk menggelar acara KAA pada tanggal 18-24 April 1955, sebanyak 29 negara hadir dalam konferensi ini (sumber: WIKIPEDIA).

Menurut saya museum ini sangat menarik untuk dikunjungi. Selain gratis, museum ini juga banyak menampilkan peninggalan dari penyelenggaraan KAA. Salah satu pajangan yang menarik perhatian saya adalah kamera yang digunakan pada saat penyelenggaraan konferensi ini. Kamera yang digunankan adalah kamera merk Leica, sayang sekali saya tidak boleh mengabadikan pajangan tersebut. Hal yang menarik lainnya adalah kutipan-kutipan dari tokoh-tokoh negara yang hadir pada konferensi tersebut. Yang menjadi perhatian asaya tentunya adalah gagasan yang sangat besar dan berani yang diambil oleh para pemimpin bangsa Indonesia pada saat itu. Semangat untuk tidak hanya memikirkan kemajuan Indonesia sendiri tetapi juga untuk membantu negara-negara sahabat di Asia dan Afrika. Merdeka!

IMG_9555

 

IMG_9510

Berfoto di depan gedung Merdeka (Museum KAA)

3 thoughts on “Museum Konferensi Asia Afrika

  1. KAA adalah bukti bahwa Indonesia dulu pernah menjadi bangsa yang sangat disegani dan dihormati pada masanya…Pemimpin kita kala itu benar-benar mempunyai semangat nasionalis yang menggelegarrrrrr

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s