Reog Danbo & Hanoman Gangnam Style


IMG_8175

Minggu 7 Oktober 2012 lalu saya berkesempatan nonton  Hello Fest All Star (HFAS). Sebelumnya di februari saya gagal nonton karena ada urusan yang tidak bisa saya tinggalkan. Walaupun acara ini bukan merupakan acara inti Hello Fest tetapi bagi saya sudah cukup untuk mengobati rasa penasaran saya terhadap Hello Fest. Dan acaranya seperti yang saya bayangkan. Perjalanan panjang dari Bogor ke JCC benar-benar terbayarkan dengan menonton film-film pendek jawara Hello Fest yang sudah-sudah. Film favorit saya tentu saja Kapit 1 dan Kapit 2, kemudian Culo Boyo Juniol. Saya sudah menonton film-film tersebut di you tube, dan sudah berkali-kali bahkan. Tetapi atmosfer di JCC menjadi pembeda. Riuh tepuk tangan penonton setelah film selesai diputar, giant screen,  sound system  yang bagus semuanya menjadi faktor pembeda.

Selain film animasi pendeknya, yang menarik pada event kali ini adalah cosplay nya. Saya harus mengakui bahwa ini adalah kali pertama saya menyaksikan cosplay secara langsung. Dan menurut teman saya –Rui- cosplay di HFAS ini bagus. Saya merasa beruntung kesan pertama yang saya dapatkan ketika menonton pertunjukan cosplay sangat bagus. Banyak orang berdandan ala tokoh di dalam komik, novel, anime, atau film. Bahkan beberapa juga menggunakan kostum karakter yang mereka rancang sendiri. Yang lebih seru adalah mereka melakonkan cerita pewayangan. Jangan dibayangkan seperti pertunjukan wayang orang, justru penokohan wayangnya dengan cara yang unik. Contohnya ketika hanoman pertama kali masuk panggung, sang hanoman malah masuk dengan cara menari ala gangnam style. Kemudian juga ada para pandawa yang menyayikan lagu Heavy Rotation JKT 48. Tidak ada maskud melecehkan, at least  generasi muda masih peduli dengan budaya indonesia. Maju terus kreatifitas generasi muda Indonesia.

IMG_8230

Berdandan ala zombi

IMG_8254

IMG_8270

Penampilan Beat Box

IMG_8296

IMG_8322

IMG_8333

IMG_8469

IMG_8483

IMG_8492

Reog ala Danbo

One thought on “Reog Danbo & Hanoman Gangnam Style

Leave a Reply

