Dare to Inspire?


Inspirasi bisa datang dari mana saja bahkan dari arah yang tidak terduga. Inspirasi tidak berbau, tidak berasa mungkin juga tidak berwarna tetapi yang jelas inspirasi bisa dicari. Dengan membuka hati, membuka mata, dan membuka pikiran maka inspirasi akan menghampiri kita.

Menyenangkan sekali bisa mendapatkan inspirasi karena hal itu akan membuat kita menjadi bersemangat. Tidak sedikit orang yang rela mengorbankan apa yang dimilikinya untuk bertemu orang yang menjadi inspirasinya. Tapi pernahkah kita berfikir kita berada di posisi orang menginspirasi tersebut?. Kita berada pada posisi si Inspiring Person.

Inspirasi tidak bisa dipisahkan dengan semangat, dan keduanya memang bisa menular. Pernah dengan tentang kisah-kisah inspiratif?. Tahukah anda bahwa kisah tersebut dianggap inspiratif setelah kisah itu ditulis dan dibaca. Kisah itu tidak akan menjadi apa-apa ketika hanya dibiarkan mengendap di otak dan mungkin akan membebani memori otak.

Yang saya yakini adalah bahwa semua orang adalah unik. Dengan karakter masing-masing. Dengan jalan hidup masing-masing. Seperti halnya DNA dan sidik jari, tidak ada yang identik. Begitu juga dengan kisah yang mengiringi hidup seseorang. Saat ini mungkin kita berfikir bahwa apa yang kita alami adalah hal yang biasa but who knows  may be it can be inspiring story for another person in another place. Seperti yang saya sampaikan di awal kita tidak benar-benar tahu se-inspiratif kisah kita sebelum kita menuliskannya.

Menulislah dan kemudian jadilah orang yang mengisnpirasi

Saya memang mengaitkan menginspirasi orang lain dengan menulis. Ini memang bukan satu-satunya cara untuk menginspirasi orang lain, tetapi ini adalah cara yang cukup efektif. Bahasa tulisan tidak mengharuskan dua orang bertatap muka untuk berkomunikasi. Jarak tidak menjadi masalah. Selain itu dengan menulis kita bisa menginspirasi lebih banyak orang.

Untuk teman-teman di lingkungan kampus IPB, Bogor atau dimanapun berada yang merasa terpanggil untuk menulis dan menginspirasi orang lain silahkan bergabung dengan komunitas penulis Author of The Dream. Semua kalangan diterima di komunitas ini. Tidak ada batasan, karena di komunitas ini semua dilakukan bersama-sama. Belajar bersama-sama dan menginspirasi bersama-sama.

Silahkan mendaftar dengan mengisi form pendaftaran pada tautan berikut https://docs.google.com/spreadsheet/viewform?formkey=dEMzTlJ6eGZKZngyUmxpZ0JCb3g0VXc6MQ

untuk info lebih lanjut silahkan follow di @theauth0r atau FB Komunitas Atd atau tumblr atdcommunity.tumblr.com

2 thoughts on “Dare to Inspire?

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s