Behind The Scene Video Testimoni IPB Blogging Day (Day 1)


Kali ini saya didaulat untuk mengerjakan video testimoni acara IPB Blogging Day. Ini bukan pengalaman saya membuat video semacam ini tapi ini yang pertama saya menggunakan DSLR untuk mengerjakan video ini. Banyak kejadian unik selama take hari pertama ini. Mulai dari makan es krim bareng sampe mau wawancara mas-mas gondrong Smile. Overall hasil gambar cukup bagus. Canon 60D worth it  digunakan untuk mengerjakan video semacam ini. Malahan bisa dibilang lebih dari cukup. Saya menggunakan kualitas rekam video paling rendah, ini terkait dengan keterbatasan memory card  yang saya miliki. Untuk merekam video High Definition  memang dibutuhkan memory card dengan kecepatan transfer yang tinggi dan akan sangat memakan space memory. Dengan menggunakan DSLR kita juga bisa mengatur ketajaman objek, sehingga objek akan terlihat tajam sedangkan background akan terlihat kabur (blur). Prinsip penggunaannya sama dengan prinsip fotografi, mengatur diafragma dan lain-lain. Yang perku diperhatikan adalah suara, beberapa hasil shooting saya suaranya kurang keras. Untuk menyiasati hal ini kita bisa menggunakan microphone eksternal. Selamat Mencoba!

3 thoughts on “Behind The Scene Video Testimoni IPB Blogging Day (Day 1)

Leave a Reply

