Earth Hour Bogor 2012


Earth Hour adalah kampanye yang digagas oleh WWF. Kampanye ini mengajak masyarakat untuk lebih aware dengan lingkungan. Acara intinya adalah mematikan lampu selama satu jam pada sabtu terakhir pada bulan maret di setiap tahunnya. Pertama kali kegiatan Earth Hour ini dilakukan di Sidney pada tahun 2007, hingga kini kegiatan ini terus meluas ke kota-kota di seluruh dunia.

Sebenarnya tujuan utama dari kegiatan ini bukanlah hanya seremonial belaka. Ini adalah langkah awal mengenalkan lifestyle yang hijau. Tentunya satu jam dalam satu tahun tidak ini bisa dijadikan momentum untuk memulai hidup yang lebih hijau. Terlepas dari pro dan kontra terhadap kegiatan ini, saya memilih untuk mengambil sisi positifnya.

Tahun ini menjadi tahun pertama saya terlibat pada acara seremonial earth hour. Tahun ini sekaligus menjadi tahun pertama kota Bogor menggelar earth hour. Dan suatu kebetulan karena di kampus saya juga digelar acara earth hour. Acaranya seru, ada pesta lilin, penampilan seni dari berbagai komunitas, dan yang paling heboh adalah photo session. Sayang sekli saya tidak bisa mengikuti acara flasmob nya.

Pada akhirnya saya ingin mengajak diri saya sendiri dan kita semua untuk memulai hidup yang lebih hijau, dalam artina lebih ramah lingkungan. Salam lestari!

2 thoughts on “Earth Hour Bogor 2012

Leave a Reply

