Sharing tentang Zoonosis bareng Mbak Lina


Izinkan saya mengawali postingan kali ini dengan ucapan rasa syukur karena bisa berada di sekitar orang-orang yang se-ide dengan saya.

Senin kemarin (12 Maret 2012) seorang rekan blogger Mbak Lina mention saya di twiiter. Inti pesannya dia ingin bertemu dengan saya untuk sharing tentang zoonosis. Awalnya saya berfikiran ini ada kaitannya tentang kelestarian hutan. FYI mbak lina adalah mahasiswi Fakultas Kehutanan. Saya mengiyakan bisa bertemu dia selasa malam di kampus. Sampai saat itusaya masih tenang-tenang saja. Hingga akhirnya saya mendapat sms reminder dari mbak lina, dan di sms itu tertulis “Guest Star: Mas Agung FKH 44″. Mulai dari saat itu saya menjadi tidak bisa bersantai. Akhirnya saya memutuskan untuk membuat essay tentang zoonosis dan kaitannya dengan kelestarian alam. Satu jam akhirnya essay tersebut selesai dengan apa adanya. Tanpa literatur yang cukup dan semua hanya berasal dari apa yang saya ingat dikepala. Isinya hanya opini saya tentang zoonosis.

Akhirnya sampailah saya di waktu yang dijanjikan. FYI ini sekaligus kopdar pertama saya dengan Mbak Lina. Walaupun sudah sering adu argumen di komen dan twitter tapi kami belum pernah kontak visual sekalipun :). Ternyata dugaan saya 100% meleset. Ternyata mbak lina membuat PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) tentang zoonosis danbutuh masukan dari saya (mahasiswa kedokteran tingkat akhir). Dan yang lebih memperparah keadaan adalah saya lupa menyerahkan essay saya.

Terakhir saya ingin mengucapkan Ganbatte kudasai kepada tim zoonoranger. Semoga bisa lolos sampe pimnas dan juara yaa!

Kerusakan Alam dan Ancaman Zoonosis

One thought on “Sharing tentang Zoonosis bareng Mbak Lina

Leave a Reply

