Model with Canon EF 50 mm f 1.8 II


Meski bukan pertama kalinya saya bereksperimen memotret model, tetapi pemotretan ini jadi pemotretan yang sedikit kontoversial. Kontroversialnya pemotretan ini tak lepas dari model yang saya potret. Dia adalah junior saya di kampus. Nah, seperti biasanya, tradisi di kampus saya setiap kali ada senior dekat dengan juniornya maka akan langsung digosipin. Gosip mengenai hal yang dianggap tabu menjadi layak dibicarakan, ups.

Kembali ke masalah pemotretan. Kali ini saya mendapat pinjaman lensa fix 50 mm dari teman saya. Lensa termurah dari jajaran lensa canon ini memang cukup powerfull. Dengan diafragma hingga 1.8 ini memang bisa menghasilkan bokeh yang bagus. Setidaknya dibandingkan dengan harganya yang hanya sekitar 900 ribuan, lensa ini sudah sangat bagus untuk memotret model. Apalagi saat saya melakukan pemotretan cuaca cukup cerah sehingga tidak ada masalah dengan kekurangan cahaya. Kamera saya atur ke mode AV dan diafragma saya atur ke f5. Saya cukup puas dengan hasil yang saya dapat. Ketika saya diskusikan dengan nindi (junior yang jadi model saya) dia juga mengaku puas.

Hasil foto yang saya dapat kemudian saya edit menggunakan Lightroom dan photoshop. Dan, taraaaaa….  saran dan kritik untuk pemotretan ini saya tunggu.

8 thoughts on “Model with Canon EF 50 mm f 1.8 II

  1. Foto-fotonya manis… hanya saja (mungkin) di foto yang ketiga, posisi duduk model terlalu menepi sehingga fokus menjadi agak ganjil… kursi beton tersebut malah menjadi center. Kurang bagus jadinya.

    Selain itu, bagus kok mas… hkeke.. apa kabar, mas?😀

Leave a Reply

