Kopdar yang diliput TV


Selalu ada yang berbeda dari kopdar bloggerIPB. Setelah kemaren kopdar di Botany square, kali ini (18/1/2012) kopdar diadakan di Bumbu Wangi Resto. Yang membuat kopdar bloggerIPB kali ini berbeda adalah hadirnya green TV unuk meliput kegiatan kopdar. Sebenarnya ide diliput green TV berawal dari obrolan di grup facebook. Kebetulan beberapa kru green tv juga anggota bloggerIPB. Setali tiga uang bloggerIPB pun sedang gencar berpromosi untuk merekrut blogger. Memang kebanyakan anggota aktif bloggerIPB adalah angkatan 45 (2008), saya sendiri malah angkatan 44 (2007).

Selain itu untuk mempromosikan bloggerIPB, para anggota bloggerIPB juga membuat tulisan di blog masing-masing tentang motivasi bergabung dengan bloggerIPB. Nantinya tulisan ini akan dikumpulkan dan akan dibuat menjadi buku elektronik (e-book). Buku elektronik tersebut rencananya akan diluncurkan pada bulan februari. Buku tersebut akan menjadi salah satu hadiah terindah untuk bloggerIPB di tahun 2012 ini.

Isu tentang SOPA juga dibahas pada kopdar kali ini. Saya sendiri sebenarnya keberatan jika SOPA benar-benar berlaku. Bisa jadi yang kita tulis dianggap sebagai salah satu bentuk pembajakan. Bisa gawat jika kegiatan ngeblog harus berurusan dengan hukum.

2 thoughts on “Kopdar yang diliput TV

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s