Kesan kedua masih begitu menggoda (Prambanan & Ratu Boko)


Prambanan Temple

Desember lalu saya berkesempatan mengunjungi Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko. Ini untuk kedua kalinya saya mengunjungi tempat tersebut di tahun 2011. Kunjungan yang pertama sudah saya ceritakan dalam postingan saya sebelumnya. Walaupun saya sudah dua kali mengunjungi tempat tersebut, tetapi saya tetap terpesona untuk ke sekian kalinya. Tempat ini tidak hanya bersejarah (bukti kebudayaan masa lalu) tetapi juga indah.

Kunjungan yang kedua ini seakan melengkapi kunjungan saya yang pertama. Kebetulan pada kunjungan yang pertama kamera saya sedang bermasalah sensornya dan harus menginap di service center, jadi saya hanya bisa mengabadikan keindahan tempat ini dengan kamera handphone. Kali ini saya datang dengan perlengkapan yang cukup, yaitu kamera canon milik saya. Selain itu saya juga dapat pinjaman tripod dari abang saya. Namun yang agak membuat saya kecewa adalah ketika saya mengunjung tempat ini cuaca sedang tidak bersahabat. Mendung dan gerimis. Saya tidak bisa melihat langit biru yang indah. Tapi tak apa bagi saya, yang penting saya masih bisa menikmati pemandangan di sana.

Tidak banyak perubahan yang terjadi di tempat ini. Masih terawat dan sepertinya semakin ramai oleh wisatawan. Bagi anda yang belum mengunjungi situs candi ini saya sarankan untuk segera mengunjunginya. Anda akan dimanjakan dengan pemandangan yang indah. Khusus untuk Keraton Ratu Boko saya sarankan anda untuk mengunjunginya saat senja, karena pada saat senja anda akan melihat sunset yang begitu indah.

Ratu Boko Resto

Gerbang Keraton Ratu Boko

View of Prambanan Tempel from Ratu Boko Palace

Keraton Ratu Boko

Candi Prambanan view

Gamelan

Koleksi Arca Museum

Reruntuhan Candi Prambanan

6 thoughts on “Kesan kedua masih begitu menggoda (Prambanan & Ratu Boko)

  1. Kapaaaaaaaan ya saya terakhir kali ke Prambanan… Ck ck ck… pas SD mungkin.😦
    Selama ini kalo naik mobil dari Bandung ke Surabaya lewat Jogja cuma lewat doang, ga mampir.😐

Leave a Reply

