AFC 2011 (Afternoon Full Colour) FKH IPB


AFC (Afternoon Full Colour) adalah acara pentas seni yang diadakan FKH IPB. Acara ini rutin diadakan setahun sekali di FKH IPB. Saya tidak tahu persis kapan pertama kali AFC diadakan, tapi sejak saya masuk FKH pada tahun 2008 acara ini sudah ada hingga saat ini. Tahun ini AFC diadakan pada hari sabtu (17 desember 2011). Sesuai dengan namanya (afternoon) acara ini diadakan pada sore hingga malam hari.

AFC bisa dibilang acara dari mahasiswa untuk mahasiswa. Semua perunjukan yang dipertontonkan di sini adalah buah kreativitas mahasiswa. Walaupun demikian, tidak berarti acara ini kurang menarik. Konten acaranya sangat beragam, mulai dari tradisional hingga moderen tersedia di sini. Selain menampilkan kreativitas mahasiswa, AFC kali ini juga membawa pesan untuk melindungi satwa liar di Indonesia.

Berbicara AFC tidak lengkap jika tidak membicarakan KS Steril (Komunitas Seni Steril) FKH IPB. KS Steril adalah penyelenggara AFC. Bagi saya KS steril adalah komunitas yang cukup istimewa. Keistimewaannya adalah, pertama karena KS Steril berdiri di Fakultas Kedokteran Hewan yang menurut saya mempunyai jadwal yang sangat padat. Kedua, KS Steril memiliki anggota yang relatif sedikit dibandingkan organisasi lain di FKH IPB. Namun jumlah bukan jadi masalah bagi KS Steril, buktinya mereka mampu mengadakan acara yang tidak kalah besar dengan organisasi lain di FKH IPB. Ketiga, hanya di acara yang diadakan KS Steril semua mahasiswa bisa melebur menjadi satu tanpa ada gap yang memisahkan. Yang terakhir adalah jargon KS Steril yang unik luar biasa. Jargon mereka adalah rangkuman dari semua jargon yang ada di FKH IPB, benar-benar semangat persatuan. Steril!!! Mak Jrossss!!

Seni adalah salah satu bahasa universal. Bahasa yang bisa dipahami oleh semua orang. Dengan seni kita dapat meyampaikan sesuatu dengan lebih indah, dan tak jarang bisa menyampaikan pesan yang mungkin akan sulit jika disampaikan dengan cara biasa. Selain itu seni juga berarti kreatif. Semoga AFC akan selalu menjadi wadah kreativitas dan bisa memberikan nilai posotif baik bagi mahasiswa  FKH maupun masyarakat luas. Jaya terus AFC, jaya terus STERIL. Sampai jumpa di AFC tahun depan. (Agung Sudomo)

 

 

5 thoughts on “AFC 2011 (Afternoon Full Colour) FKH IPB

  1. sayaaa kangennn nonton AFC…….

    semakin keren yaaa??congrats buat panitia dan semua keluarga steril…

    i do really miss that moment,,dmana bisa seneng2..hura2..dan melepas penat setelah ujiann.. keep up the spirit yakk….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s