Miscellaneous PubDekDok


Tulisan ini kan menceritakan beberapa pengalaman saya ketika menjadi panitia PUBDEKDOK (publikasi, dekorasi, dan dokumentasi) atau yang biasanya sering disingkat PDD. Saya menceritakan ini karena setelah saya lihat track record (halah bahasanya) saya di bidang kepanitiaan ;ebih banyak saya habiskan di bidang ini. Tidak hanya dalam hal kepanitiaan, dalam hal kepengurusan organisasi saya juga memilih divisi yang berhubungan dengan pubdekdok.

Saya pernah menjadi ketua divisi PDD dalam acara MPF (ospek fakultas) dan beberapa kegiatan kepanitiaan lainnya. Di organisasi kampus yang saya ikuti saya juga pernah menjadi anggota divisi INFOKOM (Informasi Komunikasi) yang fungsinya mirip dengan divisi pubdekdok dalam suatu kepanitiaan. Bekerja di bidang ini sangat menurut saya menyenangkan. Karena pada dasarnya saya menyukai disain dan fotografi. Meskipun ada beberapa hal yang tidak menyenangkan juga. Salah satu yang tidak  menyenangkan adalah ketergantungan terhadap divisi lain dalam suatu kepanitiaan. Sebagai contoh adalah pembuatan pamflet, divisi pubdekdok harus menunggu tema acara dari divisi acara, dan terkadang harus ada revisi tema sampai lima kali, dan sebanyak itulah divisi pubdekdok harus mengganti disainnya. Bekerja dibawah deadline yang sempit sudah menjadi hal yang rutin bagi divisi ini. Saya pernah tidak tidur semalam suntuk karena harus me-layout buku yang harus sudah siap dijilid besok paginya.

Banyak kenangan-kenangan yang indah selama saya menjalani kepanitiaan atau kepengurusan di bidang pubdekdok. Saah satu yang paling saya kenang adalah ketika saya dan teman-teman saya membuat film dokumenter untuk acara ospek di kampus. Kemudian masih di acara yang sama ketika kami merancang logo acara tersebut. Yang terakhir yang juga sangat berkesan bagi saya adalah ketika saya ditunjuk untuk menjadi seksi dokumentasi dalam sebuah acara internasional yang diadakan oleh fakultas saya. Rasanya sangat luar biasa ketika saya harus memotret orang-orang yang luar biasa juga. Terkadang syaa juga merasa grogi, tapi seiring waktu rasa itu hilang.

Berikut ini beberapa snapshot dari acara internasional yang saya ceritakan di atas.

 

7 thoughts on “Miscellaneous PubDekDok

  1. Waaah, hebaaat.. kalau saya sih biasanya sekedar kepanitian di kampus, paling banter Olimpiade PTK..
    saya juga lumayan sering jadi bidang humpubdok, tapi masih kalah sering dari bidang konsumsi

  2. wahh iya2 saya juga dibagian itu selalušŸ˜€
    ehem, betewe tadi dtg acara pesta blogger gak bang. abang duduknya di bangku kedua dari depan bukan yah???? bener gak? td sayah kesono bengang bengong ga da temen,, wkwkwk

Leave a Reply

