Hunting Foto Di Cijeruk


“Sesuatu itu adalah hunting foto tapi lupa gak bawa memory card”

Sabtu, 29 Oktober 2011 saya dan teman saya hunting foto di daerah cijeruk, bogor. Tujuannya sih karena teman saya akan mengikuti lomba fotografi. Saya sendiri cuma menemani sambil menambah stock foto saya. Setelah menempuh perjalanan selama kurang lebih dua jam dengan sepeda motor akhirnya saya sampai di lokasi. Tempat yang saya datangi untuk hunting adalah derah persawahan. Topografi tanahnya miring, jadi banyak sekali lereng dengan susunan teras sering sawah.

Saya sampai dilokasi sekitar pukul 14:00 jadi matahari masih terik. Sambil menunggu agar terik matahari berkurang kami meminta izin kepada penduduk sekitar sambil berkeliling areal persawahan untuk mencari spot  yang pas untuk mengambil foto. Pukul 15:00 matahari sudah mulai bersahabat. Saya memutuskan untuk mengambil gambar anak-anak yang sedang bermain layang-layang. Nah,  saat itulah saya tersadar ternyata saya lupa membawa kartu memori saya. Walah ini namanya bunuh diri –lebay sih- hunting foto tapi ga bawa memry card. “Sesuatu” banget yah –ala syahrini-. Akhirnya saya harus berulang kali menghapus foto. Saya hanya mengandalkan memori internal kamera saya. Tidak hanya itu, saya juga menurunkan resolusi foto saya agar bisa memuat foto lebih banyak. Ini pelajaran bagi saya dan anda yang akan melaksanakan hunting. Selalu periksa peralatan foto anda, mulai dari hal yang kecil jangan sampai ada yang tertinggal, kecuali anda ingin merasakan pengalaman seperti saya hihi Smile with tongue out.

Saat perjalanan pulang saya menemui pemandangan yang unik, akhirnya saya foto-foto (lagi). Kali ini saya saya jadi modelnya.

24 thoughts on “Hunting Foto Di Cijeruk

    • hihihihi
      seandainya objeknya itu bukan pakis mungkin tidak akan terlihat secantik itu kang, bunga lebih mudah bergoyang ketika tertiup angin, apalgi serangga, gampang banget bergerak

    • wah kayaknya memory card bagi pengguna kamera digital fungsinya udah hampir sama kayak roll fil yang dipasang di kamera deh, bukan sekedar rol cadangan hahahaha, makanya saya mati gaya tuh kemaren
      Eh, lain kali upload donk hasil lomografinya

Leave a Reply

