1/2 X 2 > 1


Kita semua tahu jika 1/2 X 2 = 1 tetapi ternyata hal ini tidak berlaku pada pembelian Sate Padang, khususnya yang saya beli di daerah kampus IPB Bogor. 1/2 X 2 akan mempunyai hasil yang lebih banyak dari 1, nah lho , gimana caranya?. Coba saja anda beli sate bungkus padang dengan porsi penuh dan  kemudian bandingkan dengan dua  bungkus sate padang dengan porsi setengah. Dua bungkus sate padang dengan porsi setengah akan lebih banyak lontongnya dibandingkan dangan satu bungkus sate padang dengan porsi penuh.

Penjelasannya seperti ini. Keika anda memesan satu bungkus sate padang dengan porsi setengah maka anda akan mendapatkan sate padang denganjumlah tusuk sate setengah dari jumlah tusuk sate porsi penuh, akan tetapi jumlah lontongnya tidak jauh berbeda dengan sate padang dengan porsi penuh. Nah, jika digabungkan dua bungkus sate padang dengan porsi setengah akan mempunyai jumlah tusuk sate yang sama dengan sate padang dengan porsi penuh namun dengan jumlah lontong yang lebih banyak. Untuk anda yang penggemar lontong tentunya akan menguntungkan Winking smile.

Sebenarnya trik ini belum lama saya ketahui. Ada seorang teman saya yang ketika membeli sate padang tidak pernah membeli dengan porsi penuh, melainkan selalu membeli dua bungkus dengan porsi setengah. Setelah saya tanya dia pun tertawa, katanya “dua dikali setengah lebih besar daripada satu”. Awalnya saya tidak mengerti maksudnya, setelah dijelaskan baru saya mengerti apa maksud dari perkataan tersebut. Mulai dari saat itu saya jadi ikut ketularan teman saya tersebut. Setiap kali membeli sate padang saya lebih memilih untuk dibungkus dengan rincian dua bungkus dengan porsi setengah Winking smile. Jadi kapan anda memncoba untuk membuktikan rumus ini? Salam! (Agung Sudomo)Smile

P7060072

 

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s