Terror SMS GIANUZZI


Posting ini tentang kekcewaan saya. Hari ini saya mendapat pesan singkat dari nomor yang tidak saya kenal. Isi pesan singkat itu seseorang yang mengaku sebagai teman saya meminta saya untuk mengirimkan sejumlah pulsa pada nomor 085726108849. Awalnya saya sempat ragu, apakah yang mengirim pesan singkat tersebut benar teman saya atau tidak. Tetapi karena oknum tersebut tahu nama saya akhirnya saya mengirimkan pulsa ke nomor tersebut. Dan ternyata kecurigaan saya benar, saya tertipu.

Akhir-akhir ini saya memang sering mendapatkan pesan singkat yang mengatas namakan keluarga saya, seperti mama, ayah, bapak, tante atau yang lain. Akan tetapi pesan singkat tersebut tidak pernah saya tanggapi. Pesan singkta yang saya terima pagi ini agak berbeda dengan pesan singkat penipuan pulsa yang sudah banyak diberitakan. Pesan ini membuat saya tertipu karena oknum yang mengirimkan pesan mengetahui nama saya. Ini yang membuat saya tertipu.

Setelah saya tanyakan kembali kepada teman saya (yang namanya digunakan untuk menipu) ternyata dia tidak pernah mengirimkan pesan seperti itu. Oknum pelaku penipuan mengetahui nama saya dari teman saya (yang namanya digunakan untul menipu). Pertama-tama dia mengirimkan pesan singkat kepada teman saya tersebut untuk meminta nomora saya dan teman-teman yang lain. Setelah mendapat nomor saya (beserta nama panggilan saya tentunya) maka oknum tersebut memulai aksinya dengan mengirimkan pesan untuk meminta pulsa dengan memnggunakan nama teman saya. Dan ternyata yang dikirimi pesan seperti itu tidak hanya saya, tapi juga teman-teman saya (mahasiswa satu angkatan dengan saya). Masih untung hanya dua orang yang mengirimkan pulsa (saya dan satu lagi teman saya).

Setelah kejadian itu saya langsung membagi pengalaman saya di grup facebook angkatan (grup faceook yang beranggotakan teman-teman satu angkatan di bangku kuliah). Ada teman saya yang iseng googling nomor tersebut, ternyata nomor tersebut sudah melaksanakan aksinya sejak dari 16 juni lalu (sumber).

Ini pelajaran buat saya untuk tidak ceroboh. Mungkin juga bisa menjadi peringatan buat anda yang belum pernah terkena. Zaman sekarang ini orang bisa melakukan apapun demi uang. Mulai sekarang jangan mudah percaya dengan orang lain. Dan jangan mudah memberikan nomor orang lain kepada orang yang tidak kita kenal, karena bisa saja nomor tersebut akan digunakan untuk menipu.

5 thoughts on “Terror SMS GIANUZZI

Leave a Reply

