Selamat Datang Generasi Terbaik Bangsa (Angkatan 48 IPB)


Tidak terasa, sudah saatnya mahasiswa baru IPB masuk kampus. Ya, tangal 31 mei 2011 mereka akan menginjakkan kaki pertama kali di kampus rakyat dengan status sebagai calon mahasiswa IPB. Saya terbayang kejadian 4 tahun yang lalu, saat itu saya baru pertama kali ke bogor. Tidak ada sanak saudara saya yang tinggal di Bogor. Beruntung saya yang waktu itu diantar langsung oleh ayah saya diterima dengan sangat baik oleh OMDA (organisasi mahasiswa daerah) Riau.

Saya mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru IPB. Anda sebagai mahasiswa baru merupakan generasi terbaik bangsa yang akan melanjutkan perjuangan para pahlawan yang sudah mendahului kita. Menjadi mahasiswa bukan sesuatu yang mudah. Mahasiswa selain dituntut untuk mendapatkan ilmu sebanyak-banyaknya juga dituntut untuk memiliki kepekaan sosial yang tinggi. Tentunya kita sudah pernah mendengar “mahasiswa takut sama dosen, dosen takut sama rektor, rektor takut sama presiden, dan presiden takut sama mahasiswa”, pernyataan itu benar adanya. Artinya mahasiswa dituntut untuk menjadi insan intelek yang dapat menganalisa dan memberikan solusi terhadap masalah-masalah yang terjadi di masyarakat.

Kehidupan mahasiswa sangat berbeda dengan kehidupan pada masa SMA atau SMP. Sebagai mahasiswa kita harus bisa mengatur diri kita sendiri. Kesalahan dalam pergaulan dapat menyebabkan kita terjerumus dalam kedaan yang tidak menguntungkan. Akan banyak sekali godaan yang datang.

Akhirnya saya sekali lagi mengucapkan selamat datang kepada mahasiswa baru IPB angkatan 48, teruslah berkarya demi kemajuan bangsa!

4 thoughts on “Selamat Datang Generasi Terbaik Bangsa (Angkatan 48 IPB)

Leave a Reply

