Jeprat-jepret di PORSIMARI 2011


PORSIMARI adalah salah satu kegiatan yang diadakan oleh IKPMR-Bogor (Ikatan Keluarga Pelajar dan Mahasiswa Riau-Bogor). Acara ini merupakan acara rutin setipa tahun yang bertujuan untuk mewadahi bakat-bakat seni dan olahraga bagi masyarakat Riau yang ada di Bogor. Tahun 2011 ini PORSIMARI mempunyai tajuk “Sportivitas dalam berbudaya”.

Kegiatan ini merupakan suatu rangkaian kegiatan yang teridiri dari pertandingan olahraga dan pagelaran seni. Kegiatan yang berlangsung pada tanggal 19 april-21 mei 2011 ini diikiuti oleh anggota IKPMR-Bogor yang terdiri dari mahasiswa, pelajar dan juga masyarakat Riau yang berdomisili di Bogor. Cabang olahraga yang dipertandingkan ada enam cabang yaitu futsal, tenis meja, badminton, sepak takraw, catur, dan domino.

Saya sendiri termasuk anggota IKPMR-Bogor. Pada bebarapa kesempatan saya mencoba mengambil foto. Saya mencoba membekukan beberapa momen saat pertandingan berlangsung. Beberapa kesulitan yang saya temui adalah sulitnya memfokuskan pada objek atau orang yang ingin saya potret. Hal ini disebabkan karena terkadang objek bergerak sangat cepat, sehingga membutuhkan ketepatan waktu untuk mendapatkan momen yang kita inginkan. Mengenai pencahayaan karena pada saat mengambil gambar ini siang hari dan cukup terik maka saya tidak mengalami hambatan yang berarti. Saya menggunakan ISO tinggi untuk mencegah gambar yang blur, meskipun beberapa gambar masih terlihat blur.

7 thoughts on “Jeprat-jepret di PORSIMARI 2011

Leave a Reply

