The Graveyard (Botanical Garden Series Part-4)


Membicarakan keindahan Kebun Raya Bogor memang tidak akan ada habisnya. Tempat ini penuh dengan objek yang sedap dipandang mata. Tidak hanya koleksi tumbuhan yang sangat lengkap bagaikan harta karun yang dimiliki oleh indonesia. Menurut salah seorang teman saya yang kuliah di Jurusan arsitektur lanskap, kebun raya merupakan contoh yang paling idela untuk memahami pertamanan.

Kali ini saya ingin mengajak anda untuk menikmati keindahan kuburan belanda (dutch graveyard). Letaknya agak tersembunyi, dikelilingi oleh rumpun bambu. Suasana yang ditampilkan betul-betul masih sangat asli menurut saya. Daun-daun bambu yang berguguran semakin menambah kuat suasana magis daerah kuburan ini.

Tempat ini sepertinya lebih cocok untuk pemotretan model dengan aksen gothic. Model dengan aksen seperti angel atau bahkan devil. Untuk anda yang suka dengan false color, tempat ini cocok untuk dijadikan percobaan. Memang tempat ini cukup seram. Kurang cocok untuk bercengkerama dengan keluarga. Beberapa pasangan muda-mudi terlihat duduk berdua di sekitar kuburan. Ya maklumlah mereka mencari tempat yang sepi untuk menegaskan bahwa image “dunia milik berdua” memang benar adanya.

Kuburan ini juga sudah berumur lebih dari seratus tahun. Terlihat dari angka yang tertulis pada nisan tersebut 1800an. Daripada terus membayangkan keindahan tempat ini, saya ajak anda untuk melihat sekilas tempat ini. Dan akhirnya saya mengucapkan selamat berjalan-jalan.

Salam! (AS)

3 thoughts on “The Graveyard (Botanical Garden Series Part-4)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s