Botanical Garden Side Story


Foto diatas saya ambil ketika saya hunting foto bersama teman saya ke Kebun Raya Bogor. Ketika itu saya melihat kucing yang sedang tidur di bangku gazebo taman. Karena peda saat itu sedang turun hujan maka saya berteduh di gazebo tersebut. Saya dan teman saya pun iseng memotret kucing tersebut. Anehnya ci Kucing benar-benar cuek, seolah tidak terjadi apa-apa. Padahal waktu itu suara saya dan teman saya menimbulkan suara yang cukup gaduh. Tapi kecuekan kucing ini justru memudahkan saya untuk mengambil gambar.

Saya menggunakan modus makro. Untuk auto fokusnya saya menggunakan fasilitas face detection, dengan begitu fokusnya tidak selalu ditengah. Memang pada awalnya agak sulit membuat foto dengan fokus tidak ditengah dengan menggunakan kamera poket. Tetapi dengan latihan maka anda kana terbisa dengan tipikal kamera poket anda. Pada waktu saya mengambil gambar ini jarak saya dengan kucing sangat dekat, jadi saya bisa mendapatkan bokeh yang cukup bagus. Seperti yang saya sebutkan di atas tadi kecuekan kucing ini menguntungkan bagi saya karena saya bisa mendekat ke objek walaupun saya sebenarnya khawatir juga jika tiba-tiba kucing tersebut bangu dan langsung mencakar.

Prinsipnya mengambil foto seperti ini sama dengan teknik mengambil gambar bunga atau foto makro yang lain. Selamat mencoba!

Salam! (AS)

48 thoughts on “Botanical Garden Side Story

    • Arbain rambey itu fotografer senior. Beliau sudah lama sekali berkecimpung di bidang fotografi. Beliau juga seorang pewarta foto senior di harian kompas. Keahlian beliau adalah fotografi jurnlaistik.

  1. Makronya amazing, mas.
    Kapan-kapan ajakin aku atuh, mas. Hehe :p
    Hunting foto bareng. Tapi pinjemin aku kamera yak haha

    Semangaaat pak Dokter😀

Leave a Reply

