Trip to Keraton Ratu Boko


Sebelumnya saya tidak pernah tahu tentang Keraton Ratu Boko. Sampai pada akhirnya bulan Februari ini saya berkesempatan mengunjungi situs tersebut. Awalnya saya hanya ingin mengunjungi Candi Prambanan saja bersama rekan saya, tetapi begitu sampai di loket masuk saya tertarik dengan penawaran Paket Wisata Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko. Keraton Ratu Boko? apaan tuh? terus terang saya penasaran. Setelah menimbang-nimbang akhirnya kami memutuskan untuk mengunjungi Keraton Ratu Boko  (KRB). Harga yang ditawarkan untuk paket wisata ini cukup murah, Rp. 30.000 untuk wisata ke Candi Prambanan dan Keraton Ratu Boko dan Rp. 20.000 untuk wisata ke Candi Prambanan saja. Haga ini sudah termasuk transportasi pulang-pergi dari Candi Prambanan menuju Keraton Ratu Boko dengan mobil.

Jarak Keraton Ratu Boko dari Candi Prambanan cukuo jauh, sekitar 10-15 menit perjalanan dengan menggunakan mobil. Jalanan menuju situs warisan budaya ini juga menanjak dan berkelok-kelok serta cukup sempit. Untuk mencapai tempat ini bisa menggunakan mobil atau sepeda motor.

Yang menarik dari tempat wisata ini selain udaranya yang sejuk khas pegunungan adalah pemandangannya yang luara biasa. Kita bisa menyaksikan sunset dari tempat ini. Selain itu kita akan disuguhi pemandangan hamparan rumput hijau dan bangunan-bangunan Candi yang cukup terawat. Sayang nya saya belum mendapat banyak informasi mengenai tempat rekreasi ini. Beberapa situs internet sudah membahas tentang sejarah tempat ini (silahkan kunjungi situs ini).

salah satu gerbang Keraton Ratu Boko

Salah Satu Gerbang Keraton Ratu Boko

sudut lain Tempat Pemandian

another view

Tempat Pemandian

6 thoughts on “Trip to Keraton Ratu Boko

Leave a Reply

