Night Shot! (The Show)


“memotret adalah melukis dengan cahaya” begitu kalimat yang sering saya temui dan saya setuju dengan pendapat tersebut. Awalnya saya berfikir bagaimana caranya saya memotret di malam hari yang relatif lebih gelap? (lebih sedikit cahaya). Ternyata cahaya yang sedikit itu akan memberikan warna yang sangat khas pada lukisan itu sendiri (foto). Ternyata tidak gampang untuk memotret di malam hari, bebrapa kali mencoba saya mendapatkan gambar yang shake, dan tidak fokus (maklum saya menggunakan kamera poket). Saya mencoba dengan ISO tinggi ternyata gambar yang dihasilkan sangat noise. Kesulitan terbesar saya adalah menjaga agar foto yang saya hasilkan tidak shake. Saya mencoba mencari sandaran untuk mengurangi getaran dari tangan saya dan cara itu cukup berhasil. Akhirnya setelah beberapa kali mencoba saya berhasil mendapatkan beberapa foto yang menurut saya masih jauh dari sempurna. Enjoy it!

 

 

 

f 4.8, 1/8 sec, ISO 1600

 

f 3.5, 1/2 sec, ISO 400

 

 

f 3.5, 1/8 sec, ISO 800

f 3.5, 1/8 sec, ISO 1600

 

f 3.5. 1/13 sec, ISO 1600

 

f 3.5, 1/8 sec, ISO 1600

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

2 thoughts on “Night Shot! (The Show)

Leave a Reply

